Sabtu, 24 Desember 2011

The Legend

Kali ini aku mo coba untuk nge-review beberapa pemain yang pernah terkenal dan melegenda di dunia khususnya di NBA..

1. Nama lengkapnya Michael Jeffrey Jordan.


    
     Michael yang lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963; adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Setidaknya, enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik.

     Setelah karir menonjol di University of North Carolina di Chapel Hill, dimana ia menjadi anggota tim Kejuaraan Nasional Tar Heels yang 'pada tahun 1982, Yordania bergabung dengan Chicago Bulls NBA pada tahun 1984. Dia dengan cepat mencuat sebagai bintang liga, menghibur banyak orang dengan mencetak angka produktif nya. Kemampuannya melompat, diilustrasikan dengan melakukan slam dunk dari garis lemparan bebas dalam kontes slam dunk, dia mendapat julukan "Air Jordan" dan "Airness-Nya". Nah ini yang dahulu sampai sekarang di kenal dengan dung walking in the air Jordan ( air walk ) atau dung dengan berjalan di udara.







     Penghargaan individu Jordan dan prestasi termasuk lima penghargaan MVP, sepuluh All-NBA First Team , sembilan All-Defensive First Team honors, empat belas NBA All-Star Game appearances, tiga All-Star Game MVP awards, sepuluh scoring titles, tiga steals titles, enam NBA Finals MVP awards, dan 1988 NBA Defensive Player of the Year Award. Dia memegang catatan NBA untuk rata-rata skor tertinggi musim  (30,12 poin per game) dan karir playoff tertinggi rata-rata mencetak (33,45 poin per game). Pada tahun 1999, ia dinobatkan sebagai atlet terbesar Amerika Utara abad ke-20 oleh ESPN, dan Babe Ruth kedua pada daftar Associated Press dari atlet abad ini. Dia dilantik menjadi Basketball Hall of Fame pada tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar